Lagi-lagi Virus Corona, AS Roma Tak Akan Bertanding di Liga Europa

By Muhammad Zaki Fajrul Haq - Kamis, 12 Maret 2020 | 05:15 WIB
Striker AS Roma, Edin Dzeko (Kanan) sat merayakan golnya ke gawang Lazio di pertandingan pekan ke-21 Liga Italia 2019-2020, Minggu (26/1/2020). (TWITTER.COM/GOAL)

BOLASPORT.COM - AS Roma menyatakan tidak akan bertanding pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa melawan Sevilla, Jumat (13/3/2020) dini hari WIB.

Setelah laga Valencia vs Atalanta yang diadakan tanpa penonton, kini laga Sevilla vs AS Roma kembali terganggu gara-gara virus Corona.

Dilansir Bolasport.com dari BBC.com, pihak AS Roma mengonfirmasi tidak akan melakukan penerbangan menuju Seville karena pesawat mereka tidak diijinkan mendarat di Spanyol.

Hal ini dilakukan menyusul kebijakan pemerintah Negeri Matador yang melarang pesawat dari Italia untuk mendarat di wilayah kekuasaan mereka.

Kebijakan ini diambil bukan tanpa alasan.

Pasalnya, Italia merupakan negara terbanyak terjangkit Covid-19 setelah China dengan lebih dari 10.000 kasus.

Baca Juga: Upayakan 3 Skenario Ini, Liga Italia Bisa Selamat dari Virus Corona

Bahkan sampai saat ini, 60 juta warga Italia diperintahkan untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah gunamencegah penyebaran virus Corona.

Sebelum pemerintah Spanyol mengambil kebijakan ini, UEFA sudah meminta pengecualian bagi pesawat yang mengangkut pasukan I Lupi, julukan AS Roma.