Update Jadwal MotoGP 2020 - Molor Lagi Setelah GP Argentina Ditunda

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 11 Maret 2020 | 23:34 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, melakukan ritual persiapan sebelum melakoni tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, 23 Februari 2020. (TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP)

BOLASPORT.COM - Kepastian penyelenggaraan MotoGP 2020 kembali mengalami perubahan menyusul penundaan seri GP Argentina.

MotoGP terkena getah dari wabah virus corona yang menyebar ke berbagai penjuru dunia. Kejuaraan mengalami masa hiatus karena berbagai seri tertunda.

Sejak seri perdana GP Qatar yang hanya menampilkan balapan Moto2 dan Moto3, belum diketahui secara pasti perihal kapan seri berikutnya akan digelar.

Setelah seri GP Thailand dan Americas tertunda, nasib serupa dialami GP Argentina yang merupakan seri keempat musim MotoGP 2020.

Kasus kematian pertama akibat virus corona yang terjadi di ibu kota Buenos Aires beberapa hari lalu memang menimbulkan keraguan soal gelaran GP Argentina.

MotoGP secara resmi memutuskan menunda seri GP Argentina dan akan dilangsungkan pada 20-22 November sebagai seri balap ke-19 atau 18 bagi kelas utama.

Penundaan GP Argentina menyebabkan para pembalap akan menghadapi jadwal padat pada pengujung musim dengan lima seri balap dalam enam pekan saja.

Kejuaraan baru akan berakhir di Valencia, Spanyol, pada 27-29 November, atau mundur dua pekan dari jadwal MotoGP 2020 semula.

Baca Juga: Peran Jorge Lorenzo di Yamaha Baru Terlihat di GP Catalunya