Lolos Perempat Final Liga Champions, Atalanta Panen Lebih dari Rp 811 Miliar

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Kamis, 12 Maret 2020 | 10:00 WIB
Atalanta lolos ke perempat final Liga Champions usai singkirkan Valencia di babak 16 besar. (TWITTER.COM/WHOSCORED)

BOLASPORT.COM - Atalanta untung besar secara finansial setelah lolos ke perempat final Liga Champions 2019-2020.

Atalanta, yang menjadi tim debutan di Liga Champions, sukses melenggang ke perempat final berkat unggul agregat 8-4 atas Valencia pada babak 16 besar.

Setelah menang 4-1 pada pertemuan perdana, Atalanta kembali menunjukkan keperkasaannya atas Valencia pada leg kedua dengan kemenangan tipis 4-3 di Stadion Mestalla, Selasa (10/3/2020).

Berkat kelolosan La Dea ke babak perempat final, mereka pun meraup keuntungan finansial yang tergolong tinggi.

 Baca Juga: Andai Gabung Liverpool, Jadon Sancho Cuma Jadi Pemain Cadangan

Dilansir BolaSport.com dari Football Italia, situs finansial Calcio de Finanza menghitung jumlah pendapatan dari Atalanta yang diterima UEFA mencapai lebih dari 50 juta euro (sekitar Rp 811 miliar).

Nilai tersebut pertama-tama berasal dari hak siar televisi senilai 5 juta euro yang didasari oleh perjanjian komisi yang dibuat oleh UEFA dengan penyiar di Italia, dalam hal ini Sky Sports Italia.

La Dea lalu diganjar dana 15 juta euro setelah pencapaian mereka masuk ke babak grup dan mereka diberi tambahan bonus senilai 3,3 juta euro berkat penilaian tersendiri oleh UEFA.

Berlanjut ke fase grup, Atalanta mampu meraup 6,3 juta euro sebagai tambahan bonusnya dengan rincian 2,7 juta euro untuk setiap kemenangan dan hasil imbang senilai 900 ribu euro.