Cegah Virus Corona, Panpel Persib Terapkan Prosedur bagi Penonton

By Faizal Rizki Pratama - Kamis, 12 Maret 2020 | 18:00 WIB
Pemain Persib Bandung Geoffrey Wynton Mandelano (kanan) disambut rekannya Wander Luiz setelah mencetak gol ke gawang Persela Lamongan saat pertandingan Liga Indonesia 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3). Pertandingan dimenangkan Persib Bandung dengan skor (3-0). (DENI DENASWARA/TRIBUN JABAR)

BOLASPORT.COM- Panitia pelakaksan pertandingan Persib Bandung menyatakan akan melakukan prosedur pencegahan untuk meminimlasir penyebaran virus corona di laga Persib melawan PSS Sleman.

Merebaknya virus corona di waktu dekat ini ternyata juga berdampak langsung di dunia sepak bola.

Di belahan dunia lain seperti di Eropa misalnya banyak laga ditunda hingga digelar tanpa penonton menyikapi penyebaran virus Covid-19 ini.

Di Indonesia sendiri laga Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta yang diselenggarakan di Stadion PTIK akhirnya juga ditetapkan tanpa penonton.

Beruntung bagi pendukung Persib yang masih bisa menyaksikan langsung pertandingan tim kebangganya esok hari melawan tim PSS Sleman.

Namun demikian pihak pelakasana pertandingan tetap akan mengupayakan prosedur pencegahan virus corona di lingkungan stadion.

Baca Juga: Buat Blunder Fatal Kontra Atletico Madrid, Klopp Bela Kiper Liverpool

Upaya tersebut dilakukan pihak Persib dengan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung.

Dijelaskan oleh General Coordinator Panpel Pertadingan Persib, Budi Bram Rahman.

Pihak panitia pelaksana akan menyiapakan hand sanitizer yang bisa digunakan oleh penonton demi menjaga tangan mereka tetap steril.