Krisis Lini Belakang Persela Lamongan Tetap Optimistis Hadapi Borneo FC

By Wila Wildayanti - Kamis, 12 Maret 2020 | 18:50 WIB
Persela Lamongan vs PSIS Semarang dalam pertandingan pekan kedua Liga 1 2020 di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (7/3/2020). Dalam pertandingan tersebut PSIS Semarang berhasil menaklukkan tuan rumah 2-3. (TRIBUNJATIM.COM/SUGIHARTO)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar, tetap optimistis menjelang melawan Borneo FC meski klubnya sedang krisis lini belakang.

Keputusan mengejutkan diambil Persela Lamongan dengan melepas dua pemain asing dan hanya mempertahankan sang gelandang, Rafinha jelang hadapi Borneo FC.

Keputusan manajemen Persela Lamongan yang melepaskan Shunsuke Nakamura dan Jasmin Mecinovikj tepat di hari terakhir penutupan bursa transfer pemain Shopee Liga 1 2020, Selasa (10/3/2020) lalu itu dinilai cukup berani.

Baca Juga: Daftar 19 Pemain Arema FC untuk Lawan PSIS, Tiga Nama Tidak Dibawa

Persela bahkan hanya mempertahankan Rafael Gomes de Olivera atau yang akrab disapa Rafinha itu menjadi satu-satunya pemain asing yang dibawa berangkat ke Samarinda untuk menantang Pesut Etam.

Dengan ini tim berjulukan Joko Tingkir hanya akan diperkuat satu pemain asing dalam laga lanjutan pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 yang berlangsung di Stadion Segiri Samarinda, Kalimatan, pada Jumat (13/3/2020).

Skuad Laskar Joko Tingkir sebenarnya memiliki satu pemain asing lagi yakni Gabriel Do Carmo, tapi pemain asal Brasil itu tak bisa turun karena sebelumnya diganjar kartu merah.

Gabriel di hadiahi kartu merah saat menjamu PSIS Semarang pada pekan kedua Shopee Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, pada Sabtu (7/3/2020).

Meski tak banyak diperkuat pemain asing, sang arsitektur Persela, Nil Maizar tetap optimistis walaupun hanya mengandalkan satu pemain asing.