BREAKING NEWS - Tempat Latihan Diisolasi karena Virus Corona, Skuat Real Madrid Dikarantina

By Bagas Reza Murti - Kamis, 12 Maret 2020 | 18:15 WIB
Real Madrid sebelum tanding melawan Barcelona pada Minggu (1/3/2020). (TWITTER.COM/REALMADRID)

BOLASPORT.COM - Skuat Real Madrid akan dikarantina selama 15 hari ke depan setelah tempat latihan mereka diisolasi pada Kamis (12/3/2020).

Hal ini diumumkan setelah seorang pemain basket Real Madrid positif mengidap virus Corona atau COVID-19.

Perlu diketahui, tim sepak bola, basket dan bola tangan Real Madrid berlatih di komplek yang sama yakni di Ciudad Real Madrid atau disebut sebagai Real Madrid City di Valdebebas, Madrid.

Jurnalis kenamaan asal Spanyol, Guillem Balague melaporkan bahwa seluruh skuat Real Madrid saat ini diminta untuk berada di rumah untuk melakukan karantina sendiri.

Baca Juga: Cegah Virus Corona, Panpel Persib Terapkan Prosedur bagi Penonton

Dalam pernyataan resminya, Real Madrid memutuskan untuk menutup sementara kompleks latihan Ciudad Real Madrid dan melakukan isolasi.

"Real Madrid mengonfirmasi seorang pemain dari tim basket kami berstatus positif virus Corona," bunyi pernyataan Real Madrid.

"Sejak saat itum rekomendasi telah dibuat untuk melakukan karantina kepada tim utama basket dan sepak bola karena kedua tim berbagi fasilitas latihan di Ciudad Real Madrid.

"Demikian juga diputuskan untuk menutup fasilitas Ciudad Real Madrid, juga personel Real Madrid yang memanfaatkan fasilitas di sana melakukan karantina diri sendiri."