BREAKING NEWS - Liga Spanyol Resmi Dihentikan Karena Virus Corona

By Finky Ariandi - Kamis, 12 Maret 2020 | 19:05 WIB
Breaking News - Liga Spanyol Resmi Dihentikan Karena Virus Corona (TWITTER.COM/LALIGAEN)

BOLASPORT.COM - Pejabat resmi Liga Spanyol akhirnya resmi untuk menghentikan kompetisi La Liga akibat meluasnya wabah virus corona di Benua Eropa.

Melalui situs resminya, pihak penyelenggara Liga Spanyol telah memutuskan bahwa kompetisi La Liga resmi ditunda selama dua pekan akibat virus corona.

Pihak Liga Spanyol telah mempertimbangkan keputusan tersebut karena mengingat keadaan yang dialami oleh Real Madrid dan kemungkinan akan ada kasus positif lainnya akan timbul jika kompetisi terus dilanjutkan.

"LaLiga telah memutuskan hal tersebut mengingat keadaan yang muncul pagi tadi setelah diberlakukannya karantina untuk Real Madrid dan kemungkinan kasus akan meluas di klub lain."

Baca Juga: BREAKING NEWS - Tempat Latihan Diisolasi karena Virus Corona, Skuat Real Madrid Dikarantina

"Kami memutuskan untuk meningkatkan kasus ke fase selanjutnya dengan membuat protokol untuk melawan COVID-19."

"Sesuai dengan langkah-langkah yang ditetapkan dalam Dekrit Kerajaan 664/1997 pada tanggal 12 Mei, telah disepakati bahwa kompetisi akan ditangguhkan selama dua pekan ke depan."

"Keputusan tersebut akan dievaluasi kembali setelah selesainya karantina yang diberlakukan kepada klub yang terkena dampak langsung virus corona dan dalam situasi lain yang mungkin terjadi."

"Sebagai pihak penyelenggara kompetisi, LaLiga telah mengkomunikasikan keputusan tersebut kepada RFEF, CSD, dan pihak klub."