Bek Persebaya Rizky Ridho Siap Jalani Debut pada Laga Lawan Persipura

By Wila Wildayanti - Kamis, 12 Maret 2020 | 21:50 WIB
Rizky Ridho berduel dengan Bayu Nugroho dalam sesi Official Training Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini. Bek 18 tahun itu siap menjalani debut pertamanya menghadapi Persipura dalam Shopee Liga 1 (Dok. Persebaya Surabaya)

BOLASPORT.COM - Bek tengah Persebaya Surabaya, Rizky Ridho, memiliki kesempatan emas untuk memulai debut di kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Nama Rizky Ridho masuk dalam daftar starting line-up yang bakal turun memperkuat Persebaya Surabaya saat menghadapi Persipura Jayapura.

Kepastian nama Rizky Ridho perkuat tim berjulukan Bajul Ijo itu karena ia turut hadir dalam konferensi pers menjelang laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020.

Baca Juga: Cetak Dua Gol ke Gawang Bali United, Pemain Ini Puncaki Daftar Top Scorer Piala AFC Sepanjang Masa

Hal itu sesuai dengan aturan PT Liga Indonesia baru (LIB).

Dalam aturan liga, pemain yang mengikuti konferensi pers adalah kunci atau pemain yang sudah pasti turun sebagai starter.

Hal itu pun diungkapkan oleh pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, yang mengatakan bahwa ia sudah membuat kerangka timnya yang akan turun melawan Persipura Jayapura.

"Kami sudah ada kerangka tim untuk starting line-up, siapa-siapa saja, termasuk salah satu yang saya ajak koferensi pers hari ini, si Rizky Ridho dan akan main mulai dari menit awal," kata Aji seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi Persebaya Surabaya.

Dipercaya turun sebagai starter dan melakukan debut oleh sang juru taktik pun membuat pemain berusia 18 tahun itu percaya diri untuk tampil maksimal.