Dua Laga Beruntun Jadi Starter Persib, Kim Jeffrey Belum Puas

By Mukhammad Najmul Ula - Kamis, 12 Maret 2020 | 22:45 WIB
Kim Jeffrey Kurniawan dalam seragam Persib Bandung saat melawan Arema FC pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020 (8/3/2020). (YUDHA PRABOWO/SURYA)

BOLASPORT.COM - Kim Jeffrey Kurniawan dianggap seperti terlahir kembali setelah menjadi starter dalam dua laga beruntun bagi Persib Bandung di Shopee Liga 1 2020.

Kim Jeffrey Kurniawan tercatat selalu berada dalam susunan sebelas awal pilihan pelatih Robert Rene Alberts dalam dua laga, kontra Persela Lamongan dan Arema FC.

Realita tersebut terbilang mengagetkan lantaran Kim Jeffrey Kurniawan tak mampu menembus skuat utama Persib Bandung secara konsisten dalam beberapa musim terakhir.

Awal mula petaka bagi karier Kim terjadi pada laga El Clasico menghadapi rival Persija Jakarta pada November 2017.

Dalam laga usiran yang dilangsungkan di Stadion Manahan tersebut, ia ditekel oleh Rudi Widodo pada menit ke-8.

Hasil pemeriksaan menunjukkan Kim mengalami cedera patah tulang fibula, sehingga membuatnya terpaksa absen lebih dari 6 bulan.

Ia bahkan baru bisa merumput kembali di laga kompetitif di ajang Piala Indonesia 2018 menghadapi PSKC Cimahi pada Agustus 2018.

Baca Juga: Elite Pro Academy U-16 dan U-18 Bertujuan Melahirkan Talenta Muda Berkualitas Indonesia

Dalam kondisi baru mengalami cedera parah dan secara fisik belum sanggup menyesuaikan dengan tuntutan sepak bola level tertinggi, Kim hanya sanggup mengoleksi 19 penampilan pada Liga 1 2019.