Gara-gara Virus Corona, Manchester United Ganti Rugi Biaya Tiket

By Raka Kisdiyatma Galih - Jumat, 13 Maret 2020 | 08:15 WIB
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak ke gawang Derby County dalam laga babak 16 besar Piala FA di Stadion Pride Park, Kamis (5/3/2020). (TWITTER.COM/MANUTD)

BOLASPORT.COM - Manchester United bertandang ke markas LASK Linz pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (13/3/2020) dini hari WIB. 

Pertandingan yang digelar di Stadion Linzer itu berlangsung tertutup setelah Pemerintah Austria dan UEFA memberikan pengumuman agar menggelar laga tanpa penonton untuk menghindari penyebaran virus corona.

Namun, pemberitahuan tersebut datang terlambat karena pihak Manchester United sudah telanjur menjual jatah tiket yang mereka punyai.

Dikutip BolaSport.com dari Daily Mail, Kamis (12/3/2020), setidaknya ada 700 suporter yang telanjur membeli tiket dan akan berangkat ke Austria untuk mendukung Setan Merah.

Baca Juga: Liverpool Tersingkir di Liga Champions, Michael Owen Serang Diego Simeone

Karenanya, Manchester United mengeluarkan pernyataan resmi akan mengganti biaya tiket sebesar 350 pundsterling atau sekitar 6,5 juta per orang.

The Red Devils bakal menggelontorkan dana hingga total 245 ribu poundsterling untuk membayar ganti rugi kepada fans.

“Kami menghargai para suporter pergi mengikuti tim di mana pun kami bermain di Eropa. Kami memahami bahwa bagi banyak penggemar, biaya perjalanan dan akomodasi untuk pertandingan melawan LASK tidak akan dapat dikembalikan sepenuhnya,” demikian pesan dari manajemen Manchester United.

“Kami memutuskan untuk membayar jumlah tetap sebesar 350 poundsterling kepada semua suporter yang telah membeli tiket untuk pertandingan malam ini.”