Rekor Musim Lalu, Aji Susanto Sebut Persebaya Pede Kalahkan Persipura

By Mukhammad Najmul Ula - Jumat, 13 Maret 2020 | 10:45 WIB
Ilustrasi berita Shopee Liga 1 2020. (NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyatakan catatan mengalahkan Persipura Jayapura dua kali pada musim lalu telah menyuntikkan kepercayaan diri pada para pemainnya jelang laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 pada Jumat (13/3/2020).

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengungkapkan para pemainnya dalam kondisi siap tempur untuk menghadapi pertandingan melawan Persipura Jayapura.

Meski bertajuk pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, duel tersebut merupakan laga kedua Bajul Ijo pada musim ini lantaran pertandingan menghadapi Persija Jakarta pada pekan kedua (7/3/2020) terpaksa ditunda akibat penyebaran virus corona.

Selain dua pemain yang dipastikan absen, yaitu Nasir dan Zoubairou Garba karena cedera, Persebaya praktis akan tampil dengan kekuatan penuh.

Baca Juga: Persib Larang Jabat Tangan karena Corona, Robert Rene Alberts: Semua Takut

"Persiapan untuk pertandingan besok sudah sangat baik," ujar Aji seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi klub.

Kepercayaan diri para pemain juga disebut-sebut sedang dalam kondisi terbaik berkat rekor pertemuan terkini menghadapi calon lawan.

Pada musim lalu, Alwi Slamat dkk sukses mengalahkan Persipura Jayapura dalam dua kali pertemuan di Liga 1 2019.

Pada pertemuan pertama (2/8/2019), Persebaya yang masih ditukangi Djadjang Nurdjaman mampu mempecundangi Mutiara Hitam dengan skor 1-0 melalui gol Irfan Jaya.