All England Open 2020 - On Fire-nya Pemain Tuan Rumah Bikin Indonesia Untung sekaligus Rugi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 13 Maret 2020 | 08:30 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, berpose dengan Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) pada podium kampiun Thailand Masters 2020 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Minggu (26/1/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Indonesia diuntungkan sekaligus dirugikan oleh penampilan apik Marcus Ellis pada babak kedua All England Open 2020.

Publik Inggris mungkin harus berterima kasih kepada Marcus Ellis setelah menyelamatkan wajah tuan rumah dari petaka babak kedua All England Open 2020, Kamis (12/3/2020).

Ya, nasib skuad Inggris berada di ujung tanduk lantaran harus menghadapi lawan berstatus unggulan untuk lolos ke perempat final.

Pasangan ganda putri, Chloe Birch/Lauren Smith, gugur pada babak kedua setelah ditaklukkan oleh unggulan nomor satu Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China).

Beruntung bagi publik tuan rumah, mereka masih bisa menyaksikan aksi pemain andalannya setelah dua wakil yang lain berhasil lolos.

Menariknya, dua wakil yang terbagi ke sektor ganda putra dan ganda campuran memuat satu pemain yang sama, yaitu Marcus Ellis.

Penampilan apik Marcus Ellis sudah terlihat pada partai kedua di lapangan utama Arena Birmingham.

Barsama Lauren Smith, Marcus Ellis sukses memulangkan unggulan keempat ganda campuran, Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang).

Baca Juga: Hasil All England Open 2020 - Bekuk Wakil Malaysia, Praveen/Melati ke Perempat Final