Laga Persebaya Vs Persipura Jadi Laga Istimewa bagi Jacksen F Tiago

By Faizal Rizki Pratama - Jumat, 13 Maret 2020 | 15:05 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, saat memimpin latihan tim di Stadion Mandala, Jayapura. (INSTAGRAM PERSIPURA)

BOLASPORT. COM- Laga Persebaya kontra Persipura Jayapura pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (13/3/2020) kali ini akan menjadi sangat istimewa bagi Jacksen F Tiago

Di Laga Persebaya melawan Persipura, pelatih kelahiran Jacksen F Tiago akan dihadapkan sosok-sosok yang tidak asing baginya.

Ya, pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso dan asisten pelatih Bejo Sugiantoro serta satu lagi Uston Nawawi pelatih Persebaya U-20 merupakan kawan lamanya dulu saat membawa Persebaya juara Liga tahun 1997.

Sama-sama berjuang bersama membela panji Bajol Ijo, kini meraka harus berhadap-hadapan di laga yang mempertemukan Persebaya Surabaya dan Persipura Jayapura.

Saat ini menangani Persipura, Jacksen F Tiago datang pertama kali ke Indonesia di tahun 1994 klub pertamanya adalah Petrokimia Gresik.

Baca Juga: Persebaya Vs Persipura - Aji Santoso Perintahkan Pemain Bajul Ijo Kerja Keras

Hanya semusim di Petrokimia Gresik, Jacksen F Tiago pindah ke PSM Makassar pada musim 1995/1996.

Setelah itu, ia pindah ke Persebaya. Surabaya ternyata memang menjadi persinggahan yang istimewa bagi Jacksen F Tiago dalam kariernya.

Datang ke Persebaya pada tahun 1996, pada musim pertamanya Jecksen F Tiago menyumbangkan satu gol di partai final menghadapi Pelita Banduing Raya.