Valentino Rossi Pole Position dalam Hal Penanggulangan Virus Corona

By Agung Kurniawan - Jumat, 13 Maret 2020 | 15:35 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, dikabarkan telah menjadi salah satu donatur pertama yang menyumbangkan dana cukup besar untuk menanggulangi wabah virus corona (Covid-19) di negaranya.

Italia menjadi salah satu negara di kawasan Benua Eropa yang mempunyai jumlah kasus penyebaran virus corona terbanyak.

Tak ayal kondisi tersebut membuat Pemerintah Italia menerapkan pembatasan akses dengan melakukan Isolasi terutama di kawasan utara yang menjadi pusat penyebaran virus itu.

Setiap orang yang ingin keluar atau masuk ke wilayah tersebut akan dipersulit, dengan karantina dan pemeriksaan yang sangat ketat.

Baca Juga: Sedihnya Daniel Ricciardo Batal Tampil di Rumah Sendiri karena Wabah Virus Corona

Bahkan pada pekan lalu, Pemerintah Italia membuat langkah tegas dengan melakukan pembatasan akses menuju 11 provinsi yang mempunyai jumlah kasus virus corona terbanyak.

Tak hanya sampai disitu saja, Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, telah mengeluarkan keputusan karantina secara nasional untuk warganya terhitung mulai 9 Maret hingga 3 April.

Dampak virus corona juga sampai ke kampung halaman Valentino Rossi, Tavullia di Provinsi Pesaro e Urbino yang menjadi salah satu wilayah yang diisolasi.

Dengan kata lain, Valentino Rossi dan semua orang yang berada di akademi balap miliknya, VR46 Academy untuk sementara akan dibatasi pergerakannya.