Pelatih Persib Ingin Liga Jalan Terus Saat Jeda Internasional Batal

By Faizal Rizki Pratama - Jumat, 13 Maret 2020 | 22:10 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin sesi pemusatan latihan tim di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada Senin (27/1/2020). (GREGORIUS ADITYA KATUK/PERSIB.CO.ID)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persib berasumsi ingin tetap berkompetisi di jadwal kalender FIFA pekan depan mengingat laga timnas Indonesia dan laga-laga internasional lainya dibatalkan serentak oleh FIFA.

Bertepatan dengan kalender FIFA untuk pertandingan Internasional, Liga Indonesia akan diliburkan (tidak ada jadwal pertandingan) pada pekan depan (akhir Maret) 

Akan tetapi sayangnya agenda pertandingan Internasional yang akan dijalani Tim Nasional Indonesia itu harus batal akibat mewabahnya virus corona atau Covid-19 di seluruh dunia akhir-akhir ini.

Sebenarnya tidak hanya pertandingan Timnas Indonesia namun seluruh pertandingan timnas di jeda Internasional juga akan ditunda.

Dalam kalender FIFA tersebut Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand pada 26 Maret dan Uni Emirat Arab pad 31 Maret.

Penundaan tersebut resmi dilayangkan oleh FIFA pada awal Maret yang lalu.

Dengan tidak adanya jadwal pertandingan Internasional maupun Liga Indonesia tersebut kini malah menjadikan adanya kekosongan waktu yang cukup lama bagi para pelaku sepakbola di Indonesia.

Menyikapi hal tersebut pelatih Persib, Robert Rene Albert menyatakan keinganannya untuk tetap berkompetisi.

"Karena kabar terbaru laga tim nasional ditunda, jadi mungkin saja liga bisa terus berjalan," kata Robert di GBLA (13/3/2020) dikutip BolaSport.com dari Kompas.

Baca Juga: Otavio Dutra Dipastikan Perkuat Persija Jakarta Kontra Bhayangkara FC