Liga 1 Tetap Lanjut, PT LIB Akan Susun SOP untuk Cegah Corona

By Mukhammad Najmul Ula - Sabtu, 14 Maret 2020 | 07:15 WIB
Ilustrasi berita Shopee Liga 1 2020. (NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru akan menyusun standar operasi prosedur pencegahan pandemik corona sebagai tindak lanjut rapat penyelenggaraan kegiatan olahraga di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jumat (13/3/2020) sore.

Direktur PT Liga Indonesia Baru Cucu Soemantri dan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mewakili stakeholder sepak bola Indonesia dalam rapat penyelenggaraan kegiatan olahraga di Indonesia yang diadakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga pada Jumat (13/3/2020).

Rapat tersebut digelar secara mendadak oleh Kemenpora menyusul penyebaran pandemik virus corona di Indonesia yang semakin meningkat.

Di Indonesia, jumlah kasus positif Covid-19 hingga berita ini ditulis mencapai 69 orang.

Timbul kekhawatiran bahwa kegiatan yang mengumpulkan massa dalam jumlah besar seperti ajang olahraga dapat mempermudah penularan virus Covid-19 tersebut.

Akan tetapi, berdasarkan rapat di Kemenpora pada Jumat (13/3/2020), Cucu menyatakan kompetisi Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 akan tetap berlanjut di tengah merebaknya pandemik virus corona di Indonesia.

Baca Juga: UPDATE Pesepak Bola yang Terjangkit Virus Corona - 5 Pemain Positif, Pelatih Arsenal hingga Legenda Denmark

"Kegiatan olahraga kami (PSSI) adalah kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan," ucapnya seperti dikutip BolaSport.com dari Kompas.

Alhasil, agenda pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 yang akan berlangsung akhir pekan ini dipastikan tetap terlaksana.