Legenda Man United Sebut Liga Inggris Lambat Antisipasi Virus Corona

By Muhammad Zaki Fajrul Haq - Sabtu, 14 Maret 2020 | 09:00 WIB
Mantan kapten sekaligus legenda Manchester United, Gary Neville. (TWITTER.COM/SUPERBIAPROELIA)

BOLASPORT.COM - Otoritas sepak bola Inggris telah resmi mengumumkan Liga Inggris dihentikan sampai dengan 3 April 2020 pada Jumat (13/3/2020) pukul 11.00 siang waktu setempat atau 18.00 WIB.

Kebijakan tersebut diberlakukan setelah virus corona berkali-kali menggempur para pelaku Liga Inggris dalam beberapa waktu terakhir.

Paling menghebohkan adalah pernyataan resmi Arsenal tentang Mikel Arteta yang positif terkena virus corona serta bintang Chelsea, Callum Hudson-Odoi.

Selain itu, ada nama pemilik Nottingham Forest, Evangelos Marinakis, yang lebih dulu dikonfirmasi terinfeksi virus corona setelah pulang dari Yunani.

Pihak penyelenggara Liga Inggris pun melakukan pertemuan darurat pada Jumat (13/3/2020) pagi waktu setempat untuk membahas nasib kompetisi musim ini.

Baca Juga: UPDATE Pesepak Bola yang Terjangkit Virus Corona - 5 Pemain Positif, Pelatih Arsenal hingga Legenda Denmark

Sebelumnya, pihak Liga Inggris sempat membuat keputusan untuk tetap melanjutkan kompetisi sebagai bagian kebijakan dari pemerintah pusat.

"Berdasarkan update terakhir dari pihak pemerintah sore ini, seluruh laga Premier League akan tetap berlangsung sesuai jadwal pada akhir pekan ini," bunyi pernyataan Premier League seperti dilansir BolaSport.com dari Daily Mirror.

Baru setelah pernyataan resmi dari Arsenal dan Chelsea muncul tentang hasil positif Arteta dan Hudson-Odoi, Premier League melakukan pertemuan darurat dan memutuskan menghentikan kompetisi hingga 3 April 2020.