Hasil Lengkap All England Open 2020 - Dua Wakil Indonesia ke Semifinal

By Agung Kurniawan - Sabtu, 14 Maret 2020 | 06:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada babak kedua All England Open 2020 di Arena Birmingham, Inggris, Kamis (12/3/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Sebanyak empat wakil Indonesia telah menjalani laga perempat final All England Open 2020, Jumat (13/3/2020).

Dari empat wakil pada turnamen BWF World Tour Super 1000 tersebut, Indonesia berhasil meloloskan dua wakil untuk berlaga pada semifinal.

Dua wakil tersebut datang dari nomor ganda putra melalui Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil melaju ke babak semifinal All England Open 2020.

Baca Juga: Valentino Rossi Pole Position dalam Hal Penanggulangan Virus Corona

Tiket tersebut diraih Praveen/Melati usai memenangi laga secara dramatis melawan unggulan kedua dari China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dalam tiga gim.

Torehan manis Praveen/Melati gagal diikuti oleh Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang harus takluk di tangan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Satu wakil Indonesia lainnya yang lolos adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang sukses menumbangkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Ganda putra peringkat satu dunia tersebut hanya membutuhkan waktu 34 menit untuk mengakhiri perlawan Chia/Soh.