Liverpool Diberi Gelar Juara, jika Liga Inggris Tak Bisa Lanjut karena Virus Corona

By Bagas Reza Murti - Sabtu, 14 Maret 2020 | 17:35 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (TWITTER.COM/LFC)

BOLASPORT.COM - Liverpool kemungkinan akan diberi Liga Inggris musim ini, bila Premier League tak bisa dilanjutkan karena penyebaran wabah virus Corona.

Otoritas sepak bola dan liga di Inggris secara resmi mengumumkan Premier League distop sampai 3 April pada Jumat (13/3/2020) pukul 11.00 siang waktu setempat atau 18.00 WIB.

Langkah tersebut diambil setelah banyak klub yang mengisolasi para pemain, pelatih hingga staf nya akibat gempuran virus corona.

Kabar terakhir, dua insan sepak bola Inggris, yakni pelatih Arsenal, Mikel Arteta dan winger Chelsea, Callum Hudson-Odoi dinyatakan telah positif terjangkit virus Corona.

Baca Juga: Masa Isolasi, Eriksen Dipaksa Cari Tempat Tinggal Baru

"FA, Premier League, EFL dan Barclays Liga Super FA Wanita dan Kejuaraan FA Wanita secara kolektif telah sepakat untuk menunda pertandingan di Inggris hingga 3 April paling awal" tulis pernyatan resmi dari laman EFL, Jum'at (13/3/2020).

"Langkah ini telah ditinjau, dan telah diambil karena semakin banyak klub yang melakukan langkah untuk mengisolasi pemain dan staf mereka karena virus COVID-19."

Banyak wacana yang beredar terutama dari fans, soal penundaan Liga Inggris hingga 3 April.

Ada kekhawatiran jika penundaan bisa berlangsung lebih lama karena virus Corona yang tak kunjung mereda.