Rene Alberts Dukung Liga 1 2020 Dihentikan Sementara karena Virus Corona

By Mukhammad Najmul Ula - Minggu, 15 Maret 2020 | 23:27 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (PERSIB.CO.ID)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyatakan dukungan terhadap pemberhentian sementara Shopee Liga 1 2020 akibat persebaran pandemik virus corona.

Persib Bandung baru saja mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-1 dalam laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, pada Minggu (15/3/2020) malam.

Laga tersebut sebelumnya dikhawatirkan akan digelar tanpa penonton akibat persebaran pandemik virus corona di Jawa Barat.

Dua hari sebelumnya (13/3/2020), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sempat mempertimbangkan akan mengimbau agar laga tersebut digelar tanpa penonton. 

"Saya belum bisa jawab sekarang, tapi kalau boleh menyarankan, potensi (penonton) yang besar itu dihindari," ucapnya saat itu. 

Laga tersebut pada akhirnya tetap dihelat di Stadion Si Jalak Harupat,  bahkan sesudah pengumuman penghentian sementara kompetisi sepak bola Indonesia oleh PSSI pada Sabtu (14/3/2020).

Ditanya mengenai Shopee Liga 1 2020 yang diberhentikan selama paling tidak dua pekan, pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menegaskan dukungannya.

Baca Juga: Daftar Top Scorer Shopee Liga 1 2020 - Wander Luiz Ungguli Striker Timnas Indonesia

"Kita lihat apa yang akan dihasilkan dalam rapat di Jakarta besok. Mengingat situasi terkini dunia dan kondisi kesehatan (publik), kita harus mendukung keputusan semacam itu," ujarnya di konferensi pers pascalaga.