Tetap Lakoni Kompetisi Saat Wabah Virus Corona, Klub Brasil Gunakan Masker Jelang Pertandingan

By Rebiyyah Salasah - Senin, 16 Maret 2020 | 07:20 WIB
Para pemain klub Brasil, Gremio, melakukan latihan pada 3 Maret 2020 sebelum melakoni laga Copa Libertadores. (INSTAGRAM.COM/GREMIO)

BOLASPORT.COM - Para pemain klub Brasil, Gremio, memakai masker saat persiapan menjelang pertandingan melawan Sao Luiz dalam kompetisi Campeonato Gaucho di Gremio Arena, Brasil, Minggu (15/3/2020).

Para pemain Gremio mengenakan masker sebagai bentuk protes terhadap otoritas sepak bola lantaran mereka tetap menjalani pertandingan di tengah wabah virus corona.

Skuad asuhan Renato Portaluppi ini berjalan keluar dari terowongan dan berbaris di lapangan sebelum pertandingan melawan Sao Luiz.

Baca Juga: Positif Terinfeksi Virus Corona, Begini Kabar Terbaru Mikel Arteta

"Protes para pemain ini menyiratkan dukungan kami agar kompetisi dihentikan, kesehatan harus diutamakan," kata Paolo Luz selaku Director of Football Gremio seperti dikutip BolaSport.com dari BBC Sport.

Para pemain Gremio kemudian melepas masker sebelum pertandingan dimulai.

Pertandingan yang dimenangkan Gremio dengan skor 3-2 ini digelar tanpa penonton.

Baca Juga: Kritik Sikap Otoritas Soal Virus Corona, Wayne Rooney Merasa Pesepak Bola Dijadikan Kelinci Percobaan

Protes dari klub yang bermarkas di kota Porto Alegre, Brasil, ini sejalan dengan keluhan para pemain dan klub di seluruh Amerika Selatan terkait keputusan otoritas sepak bola yang tetap menyelenggarakan pertandingan, meski dilaksanakan secara tertutup.