Jika Kompetisi Tak Selesai, Liverpool Tak Bisa Juarai Liga Inggris

By Guntur Aji Bayu Riyanto - Senin, 16 Maret 2020 | 14:30 WIB
Selebrasi pemain Liverpool usai kalahkan West Ham 3-2 di Anfield pada pekan ke-27 Liga Inggris, Senin (24/2/2020) atau Selasa dini hari WIB. (TWITTER.COM/LFC)

BOLASPORT.COM - Legenda Newscastle United, Alan Shearer, menegaskan bahwa Liverpool tidak bisa menjuarai Liga Inggris jika kompetisi musim ini tidak selesai.

Otoritas Sepakbola Inggris telah mengambil keputusan untuk menunda semua kompetisi sepak bola di Inggris hingga 3 April 2020 mendatang.

Langkah tersebut diambil setelah banyak klub yang mengisolasi para pemain, pelatih hingga stafnya akibat virus corona atau COVID-19 yang kian meluas.

Baca Juga: Perkuat Lini Belakang, Lazio Bidik Bek Terbaik Dunia Milik Liverpool

Namun, masih ada ketidakpastian besar tentang apakah Liga Inggris akan benar-benar dapat dilanjutkan kembali atau justru tidak.

Dan legenda Newcastle United, Alan Shearer, bersikeras bahwa Liverpool tidak dapat diberikan gelar sekarang jika musim ini tidak terselesaikan.

"Jika musim ini tidak dapat diselesaikan maka tidak mungkin ada pemenang (juara) atau yang kalah," kata Shearer dikutip BolaSport.com dari The Sun.

"Jika Anda tidak bisa menyelesaikan jadwal pertandingan maka Anda tidak bisa menyerahkan gelar juara atau mendegradasi klub manapun.

Baca Juga: Disebut Ingin Balik ke Real Madrid, Juventus Tahan Cristiano Ronaldo