Italia Lockdown, Gennaro Gattuso Gunakan WhatsApp untuk Melatih Napoli

By Rebiyyah Salasah - Senin, 16 Maret 2020 | 14:50 WIB
Ekspressi pelatih Napoli, Genarro Gattuso setelah I Partenopi dikalahkan oleh Fiorentina di kandang sendiri, Sabtu (18/1/2020). (TWITTER.COM/SQUAWKA)

BOLASPORT.COM - Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, menggunakan aplikasi pengirim pesan WhatsApp untuk terhubung dengan para pemainnya dan mengirimkan rencana latihan yang harus diikuti di rumah di tengah wabah virus corona.

Pemerintah Italia telah melarang semua perjalanan yang tidak penting dan pertemuan publik hingga 3 April 2020 demi mengurangi penyebaran virus corona.

Saat 60 juta penduduk Italia harus menghadapi kebijakan lockdown atau penguncian nasional, interaksi mereka kini berpindah ke aplikasi pengirim pesan seperti WhatsApp.

Baca Juga: Napoli vs Barcelona - Gattuso Memata-matai Setien Selama 5 Tahun

Hal ini juga berlaku bagi Gennaro Gattuso, pelatih Napoli yang tetap 'melatih' para pemainnya meski di tengah wabah virus Covid-19 ini.

Dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, Gattuso, yang ditunjuk sebagai pelatih Napoli pada Desember 2019, juga telah memberi waktu istirahat lima hari kepada Dries Mertens dkk.

Para pemain Napoli telah disarankan untuk tinggal di rumah bersama keluarga dan melaksanakan rencana latihan individu yang dikirim kepada mereka melalui WhatsApp.

Baca Juga: RESMI, Laga Barcelona Vs Napoli di Liga Champions Digelar Tertutup

Corriere dello Sport melaporkan, dokter dan teknisi klub juga menggunakan aplikasi SMS untuk mengirim informasi dan saran paling mutakhir kepada tim tentang cara tetap bugar selama kompetisi ditangguhkan.