BOPI Ancam Cabut Rekomendasi Shopee Liga 1 2020, Ini Alasannya

By Ibnu Shiddiq Nur Fitri - Senin, 16 Maret 2020 | 14:36 WIB
Ilustrasi berita Shopee Liga 1 2020. (NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)


BOLASPORT.COM - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) Berwenang mencabut berjalannya kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Sebelumnya, pada 21 Februari lalu BOPI resmi menyerahkan izin rekomendasi penyelenggaraan Shopee Liga 1 kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga.

Menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dan Menpora, terkait penanganan wabah vius corona, BOPI menerbitkan surat himbuan terhadap seluruh Industri olahraga di Tanah Air pada Senin (16/3/2020).

Baca Juga: Penampilan Apik Bayu Pradana di Laga Perdananya Bersama Barito Putera

Yang dimana, dari beberapa poin himbauan itu, dapat membuat pergelaran Shopee Liga 1 terancam dibatalkan atau dicabut izinnya.

Hal itu seperti yang tertuang dalam poin kedua surat tersebut yang berbunyi.

"BOPI akan menarik kembali surat Rekomendasi penyelenggaraan event olahraga profesional yang telah diterbitkan jika pihak penyelenggara tidak mematuhi arahan Pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19," tulis rilis BOPI yang diterima BolaSport.com.

Baca Juga: Kronologi Asisten Pelatih Barito Putera yang Diduga Positif Corona

Saat ini PSSI sudah memutuskan untuk menunda berjalannya kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 sejak 16 Maret sampai dua pekan ke depan.

Alasannya karena virus corona yang sudah meluas di Indonesia.