Rahmad Darmawan Ungkap Faktor Penyebab Kekalahan Madura United dari Bali United

By Bayu Chandra - Senin, 16 Maret 2020 | 20:10 WIB
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, memberikan instruksi kepada timnya saat menjamu Persiraja Banda Aceh, Senin (9/3/2020). (SURYA.CO.ID/SUGIHARTO)

BOLASPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengungkapkan faktor psikologi menjadi alasan mengapa timnya kalah telak 1-3 dari Bali United.

Madura United harus mengalami kekalahan telah 1-3 dari Bali United pada laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (16/3/2020).

Tim tamu Madura United hanya sanggup mencetak satu gol melalui Alberto Goncalves menit ke-42 dan Bali United mencetak tiga gol melalui brace Melvin Platje menit ketiga, ke-80 dan Willian Pacheco menit ke-34.

Kekalahan Madura United dari Bali United memaksa mereka saat ini menempati peringkat kedelapan sedangkan bagi Bali United berada di posisi kedua klasemen sementara Shopee Liga 1 2020.

Baca Juga: Ditunda Akibat Virus Corona, Liga Spanyol Bakal Berakhir Lebih Cepat

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengatakan bahwa beberapa faktor yang menyebabkan timnya harus kalah telak dari Bali United.

Dilansir BolaSport.com dari laman Kompas, Rahmad Darmawan menyebut faktor yang mempengaruhi kekalahan Madura United dari Bali United tidak hanya faktor sisi teknis.

Menurut Rahmad Darmawan, faktor nonteknis juga ikut mempengaruhi kekalahan Madura United dari Bali United.

"Ya, tentu ada banyak faktor. Ketenangan pemain dalam mengeksekusi peluang. Kemungkinan faktor yang menyangkut psikologis pemain," kata Rahmad Darmawan.