Tak Kaget Praveen/Melati Juara All England 2020, Pelatih: Kelemahan Mereka Hampir Tak Terlihat

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 16 Maret 2020 | 20:58 WIB
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan (kanan) dan Melati Daeva Oktavianti, berfoto usai memenangi All England Open 2020, Minggu (15/3/2020) di Birmingham, Inggris. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Asisten pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto, tidak terkejut dengan prestasi Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di All England Open 2020.

Skuad Indonesia berhasil memenuhi target satu gelar juara saat tampil di All England Open 2020 pada pekan lalu, 11-15 Maret.

Satu gelar juara disumbangkan oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang menjadi unggulan kelima ganda campuran di All England Open 2020.

Kesuksesan Praveen/Melati tidak banyak disangka, lebih-lebih karena hasil kurang memuaskan pada awal tahun. Kendati begitu, pendapat berbeda diungkapkan sang pelatih.

Nova Widianto yang mendampingi pemain ganda campuran Indonesia selama mengikuti turnamen All England Open 2020 tidak kaget dengan prestasi Praveen/Melati.

"Persiapan mereka memang panjang. Kemarin kami juga evaluasi kelemahan dan kelebihan mereka," kata Nova, dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Kami sudah lihat kalau Praveen ada masalah di non teknisnya, sementara Meli dari segi pertahanannya," imbuh mantan pemain ganda campuran nomor satu dunia itu.

Evaluasi dan persiapan yang dilakukan membuahkan hasil manis. Praveen/Melati hampir tampil tanpa cela sepanjang mentas di Arena Birmingham.

Baca Juga: All England Open 2020 - Praveen Jordan Catat Rekor Istimewa