Setelah 1 Pekan Berjibaku di All England Open 2020, Praveen Jordan dkk Jalani Karantina

By Fauzi Handoko Arif - Selasa, 17 Maret 2020 | 05:30 WIB
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan (kanan) dan Melati Daeva Oktavianti, berfoto usai memenangi All England Open 2020, Minggu (15/3/2020) di Birmingham, Inggris. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Skuad bulu tangkis Indonesia bakal menjalani karantina setelah satu pekan berjibaku dalam ajang All England Open 2020.

Seluruh pebulu tangkis Indonesia yang mentas di All England Open 2020 diwajibkan menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

Kebijakan tersebut diberlakukan demi meminimalisir dampak penyebaran virus corona seturut protokol dari pemerintah pusat.

Sebagai informasi, pemerintah menginstruksikan kepada semua WNI yang datang dari luar negeri wajib menjalani karantina selama 14 hari.

Baca Juga: Tak Kaget Praveen/Melati Juara All England 2020, Pelatih: Kelemahan Mereka Hampir Tak Terlihat

Proses karantina dilakukan di dalam kompleks Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur.

"Sepulang mereka ke Jakarta harus melakukan self-isolated selama 14 hari di Pelatnas Cipayung," kata Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto dilansir BolaSport.com dari Antara.

"(Karantina) ya, latihan seperti biasa," katanya menambahkan.

Budi menambahkan karantina wajib dilakukan kepada seluruh atlet maupun ofisial yang terbang ke Negeri Ratu Elizabeth untuk All England Open 2020.