Karena Virus Corona, PSSI Resmi Hentikan Semua Aktivitas Timnas Indonesia

By Hugo Hardianto Wijaya - Selasa, 17 Maret 2020 | 08:45 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, melakukan pertemuan dengan klub Liga 1 dan Liga 2 di Jakarta, Senin (16/3/2020) (PSSI)

BOLASPORT.COM - PSSI menghentikan semua aktivitas timnas Indonesia seiring dengan penyebaran virus corona yang meluas.

Pandemi virus corona yang semakin meluas membuat Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengambil langkah tegas terkait timnas Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyampaikan bahwa pihaknya akan menghentikan secara total semua aktivitas timnas Indonesia yang rencananya akan digelar pada Maret 2020.

Baca Juga: 6 Liga Eropa yang Masih Jalan di Tengah Ancaman Virus Corona

Semua aktivitas itu menyangkut seluruh timnas Indonesia, baik dari kelompok usia junior hingga senior, serta timnas futsal dan timnas putri.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule itu juga menegaskan untuk menunda pelaksanaan Liga 1 Putri 2020 yang rencananya akan dimulai pada akhir April tahun ini.

"PSSI akan menunda berjalannya kompetisi futsal, sepak bola putri, dan pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia yang rencananya akan dilakukan bulan ini," ucap Iwan Bule.

Seperti diketahui, timnas U-19 Indonesia sedianya akan menggelar pemusatan latihan di Karawaci, Tangerang, pada 17-29 Maret 2020.

Pemusatan latihan itu dimaksudkan sebagai persiapan skuad Garuda Nusantara untuk menjalani turnamen Piala AFF U-19 2020 dan Piala Asia U-19 2020.