Dampak Virus Corona, TImnas U-16 Akhiri Pemusatan Latihan Lebih Cepat

By Hugo Hardianto Wijaya - Selasa, 17 Maret 2020 | 09:00 WIB
Para pemain timnas U-16 Indonesia dalam pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi. (PSSI.org)

BOLASPORT.COM - Timnas U-16 Indonesia mengakhiri program seleksi pemain dan pemusatan latihan di Bekasi lebih cepat untuk mencegah penyebaran virus corona.

PSSI telah menginstruksikan untuk menghentikan semua aktivitas timnas Indonesia sehubungan dengan penyebaran virus corona yang semakin luas di Tanah Air.

Keputusan itu tidak hanya berlaku untuk timnas senior, melainkan juga seluruh kegiatan timnas U-16 Indonesia, timnas U-19 Indonesia, timnas futsal Indonesia, serta timnas putri.

Terkait instruksi tersebut, pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, memutuskan untuk mengakhiri program seleksi pemain dan pemusatan latihan tim Garuda Asia.

Baca Juga: Dua Pemain Buangan Ancam Masa Depan Bek Senior Real Madrid

Timnas U-16 Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, yang sudah dimulai sejak 9 Maret 2020.

Sejatinya, program tersebut baru akan berakhir pada 20 Maret mendatang.

“Berdasarkan arahan dari Presiden Republik Indonesia terkait dengan pandemi global COVID-19 (virus corona) yang disampaikan melalui pidato tanggal 15 Maret 2020, arahan Gubernur DKI Jakarta serta mencermati penyebaran COVID-19 di beberapa daerah di Indonesia, serta instruksi dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melalui Sekretaris Jenderal Ratu Tisha Destria, maka dengan ini saya dan staf pelatih memutuskan untuk menghentikan kegiatan pemusatan latihan di Bekasi,” tutur Bima Sakti, seperti dikutip Bolasport.com dari laman resmi PSSI.

Sebetulnya, tim pelatih Garuda Asia masih memiliki beberapa program latihan dan uji coba yang belum terlaksana.