Hadapi Virus Corona, PT LIB Minta Manajer Klub Liga 1 dan Liga 2 Utamakan Kesehatan

By Hugo Hardianto Wijaya - Selasa, 17 Maret 2020 | 09:30 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, melakukan pertemuan dengan klub Liga 1 dan Liga 2 di Jakarta, Senin (16/3/2020) (PSSI)

BOLASPORT.COM - Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri, mengajak seluruh pihak untuk mengutamakan kesehatan terkait dampak virus corona di sepak bola Indonesia.

PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar "Extraordinary Meeting Liga 1 dan Liga 2 2020" yang mengundang para manajer klub Liga 1 dan Liga 2 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (16/3/2020).

Rapat itu digelar untuk menyikapi dampak penyebaran virus corona yang semakin luas di Indonesia dan turut mempengaruhi sepak bola Tanah Air.

Seperti diketahui, jumlah kasus pasien positif terjangkit virus corona di Indonesia telah mencapai 117 kasus hingga Minggu (15/3/2020).

Baca Juga: Valencia Konfirmasi 35 Persen Pasukannya Positif COVID-19

Dari jumlah tersebut, baru delapan orang yang dinyatakan sembuh.

Adapun pasien yang sudah dinyatakan positif terjangkit virus corona tersebar di delapan wilayah, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Bali, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, dan Banten.

Melihat data tersebut, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Somantri, meminta kepada seluruh pihak yang terkait untuk bersama-sama memikirkan dampak virus corona terhadap sepak bola Tanah Air.

Harapannya, hal tersebut dapat membantu mengurangi risiko penyebaran virus yang berpotensi menular lewat pelaksanaan kompetisi di Indonesia.