Meski Bosan, Ahsan/Hendra Tetap Patuh Lakoni Isolasi di Pelatnas

By Wila Wildayanti - Selasa, 17 Maret 2020 | 13:05 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada konferensi pers All England Open 2020 di Pelatnas PBSI, Jakarta, Kamis (5/3/2020) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tak menampik kalau mereka sudah merasa bosan meski baru dua hari menjalani isolasi pasca-perjalanan dari Birmingham, Inggris.

Kendati demikian, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tetap patuh melakoni aturan tersebut demi meredam penyebaran virus Corona alias Covid-19 yang sudah menjadi pandemi, termasuk di Inggris.

Ahsan/Hendra bukanlah dua pemain bulu tangkis Tanah Air yang menjalani isolasi di pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Cipayung, Jakarta Timur.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, semua atlet yang bertanding pada All England Open 2020 wajib melakoni isolasi mandiri sepulang dari Birmingham pada Minggu (15/3/2020) malam WIB.

Baca Juga: Selain Persib Bandung, Tim Ini Juga Tiga Kali Menang Beruntun di Awal Musim Liga 1

Dengan menjalani isolasi mandiri, pasangan berjulukan The Daddies itu untuk sementara harus tinggal di asrama pelatnas dulu, sebelum diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

Walau pernah menjadi penghuni asrama, sudah bertahun-tahun belakangan, Ahsan/Hendra tak lagi tinggal di sana.

Status suami sekaligus ayah yang disandang kedua pemain itu membuat Ahsan/Hendra kini menetap di rumah masing-masing bersama keluarga kecil mereka.

Hal itulah yang pada akhirnya membuat Ahsan/Hendra merasa waktu terasa lambat dan kehidupan mereka jadi sedikit membosankan karena hanya berisi latihan, makan, dan istirahat.