Final Four dan Final Proliga 2020 Pindah Lokasi serta Digelar Tanpa Penonton

By Wila Wildayanti - Selasa, 17 Maret 2020 | 16:35 WIB
Pevoli Jakarta Pertamina Energi, Hernanda Zulfi, melepas smes ke arah Surabaya Bhayangkara Samator yang menjadi lawan pada laga seri ketiga Proliga 2020 di Gedung PSCC, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (8/2/2020). (PP PBVSI)

BOLASPORT.COM - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) resmi menggelar babak final four hingga final Proliga 2020 tanpa kehadiran penonton.

Keputusan tersebut diambil setelah ada imbauan dari pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga dan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia terkait pandemi virus corona.

PBVSI membatalkan gelaran final four 1 Proliga di Kediri (Jawa Timur), final four 2 Proliga di Solo (Jawa Tengah), dan final Proliga di Yogyakarta.

Babak final four dan final Proliga 2020 akan dilangsungkan di tempat lain, yaitu di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Bos Ducati Usulkan Balapan MotoGP Musim 2020 Digelar Tanpa Penonton

Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty, telah mengonfirmasi keputusan pemindahan venue Proliga 2020 tersebut kepada BolaSport.com.

“Suratnya baru keluar hari ini (17/3/2020) mengenai perpindahan tempat,” kata Hanny S. Surkatty.

"Apalagi R1 (Presiden Republik Indonesia) memberi arahan selama dua pekan harus diistirahatkan dan semua harus beraktifitas di rumah kan, jadi kami pindahkan tempatnya."

“Rencana sisa pertandingan dipindah ke Padepokan Voli di Sentul tanpa penonton sambil melihat situasi dan perkembangan wabah Covid-19,” ucapnya menambahkan.