Isi Jeda Kompetisi, Persib Bandung Akan Jalani Laga Uji Coba Tertutup

By Faizal Rizki Pratama - Rabu, 18 Maret 2020 | 06:20 WIB
Skuad Persib Bandung Kontra Arema FC, Sabtu (8/3/2020) (Persib.co.id)

BOLASPORT.COM- Jeda kompetisi serta penundaan sementara Shopee Liga 1 2020 akibat wabah virus corona akan dimanfaatkan oleh tim Persib Bandung untuk menggelar uji tanding secara tertutup.

Keputusan penundaaan sementara Shopee Liga 1 dan Liga 2 disampaikan sebelumnya oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali beserta jajaran PSSI pada Sabtu (14/3/2020).

Menindaklanjuti hal tersbut, Persib Bandung sebagai pemimpin klasemen sementara Shopee Liga 1 2020 akan menyusun jadwal progam latihan dan uji tanding selama jeda kompetisi.

Baca Juga: Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris Februari, Bruno Fernandes Ukir 3 Prestasi Memukau

Rencananya tim Maung Bandung akan meliburkan terlebih dahulu para pemainya selama tiga hari terhitung sejak hari ini Selasa (17/3/2020) hingga Kamis (19/3/2020).

Nemun demikian pihak Persib Bandung akan menggelar latihan secara tertutup untuk meminimalisir terjadinya penularan virus corona.

Baca Juga: Shopee Liga 1 2020 Lebih Keras Ketimbang Musim Lalu, Ini Penyebabnya

Seperti diketahui wilayah Jawa Barat sudah menjadi satu dari delapan daerah di Indonesia yang terindikasi positif virus corona.

"Kami membuka kemungkinan untuk menggelar latihan tertutup, jika kami tetap berada di Bandung. Kami tentunya akan berjalan dengan program yang sama dengan sebelumnya," kata Robert, Selasa (17/3/2020) dikutip BolaSport.com dari Kompas.com