Gara-gara Virus Corona, Transfer Ziyech ke Chelsea Terancam Tertunda

By Muhammad Zaki Fajrul Haq - Selasa, 17 Maret 2020 | 22:15 WIB
Winger Ajax Amsterdam yang akan memperkuat Chelsea musim depan, Hakim Ziyech. (TWITTER.COM/FOOTBALL_TWEET)

BOLASPORT.COM - Pandemi virus corona atau Covid-19 bisa mengancam proses transfer Hakim Ziyech ke Chelsea pada musim panas 2020.

Dikutip BolaSport.com dari Daily Star, Chelsea berpotensi tidak bisa memainkan Hakim Ziyech setelah didatangkan pada musim panas mendatang.

Pasalnya, virus corona membuat gelandang Ajax Amsterdam itu tidak bisa segera bergabung dengan Chelsea pada musim panas ini.

Liga Belanda pun ditangguhkan sampai waktu yang belum ditentukan.

Berdasarkan klausul yang terdapat dalam kontrak penjualan Ziyech ke Chelsea, sang pemain akan mulai aktif bermain untuk raksasa London mulai 1 Juli 2020.

Baca Juga: Terciduk Keluyuran Saat Dikarantina, Wonderkid Chelsea Minta Maaf

Akan tetapi, lantaran Liga Belanda dan Liga Inggris belum diketahui bakal ditunda sampai kapan, pemain berusia 26 tahun ini terancam tidak bisa bermain untuk kedua klub.

Jika Liga Belanda masih diteruskan setelah 1 Juli, maka Ziyech tidak bisa bermain untuk Ajax karena sudah resmi meninggalkan Ajax.

Ziyech pun kemungkinan juga tidak bisa membela Chelsea jika memang Liga Inggris dihentikan karena dirinya belum terdaftar sebagai pemain The Blues musim ini.