Kompetisi Libur, Rene Alberts Ingin Persib Lakoni Uji Tanding Tertutup

By Mukhammad Najmul Ula - Rabu, 18 Maret 2020 | 06:45 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (tengah) saat hadir dalam sesi konferensi pers jelang lawan Arema FC, Sabtu (7/3/2020). (TRIBUNJATIM.COM/AMINATUS SOFYA)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menginginkan timnya melakoni uji tanding untuk mengisi kekosongan masa libur Shopee Liga 1 2020.

Persib Bandung menutup pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 dengan rasa bangga setelah mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-1, Minggu (15/3/2020).

Kemenangan tersebut membuat Persib Bandung memuncaki klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin, hasil dari sapu bersih tiga laga pembuka Shopee Liga 1 2020.

Selain itu, posisi di pucuk klasemen juga menjadi kado terindah bagi ulang tahun Persib Bandung ke-87, yang jatuh pada 14 Maret.

Kini, anak-anak asuh Robert Rene Alberts menatap libur kompetisi cukup panjang menyusul penghentian sementara oleh PSSI akibat virus corona.

Pelatih asal Belanda tersebut pun memberi porsi libur bervariasi kepada para pemainnya.

"Untuk pemain yang kemarin tidak tampil (menghadapi PSS) diberi latihan yang intensif supaya mereka tetap fit karena akan ada tiga hari libur (bagi pemain yang tampil), jadi semua dalam kondisi yang sama setelah libur," ucap Robert Rene Alberts seperti dikutip BolaSport.com dari Tribun Jabar.

Baca Juga: Bhayangkara FC Batal TC di Malang dan Akan Jalani Tes Corona

Untuk menyiasati kekosongan jadwal, Rene Alberts menginginkan laga uji tanding pada 22 Maret.