Dengan Level Performa di All England 2020, Marcus/Kevin Bisa Putus Tren Kekalahan dari Endo/Watanabe

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 18 Maret 2020 | 08:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada semifinal All England Open 2020 di Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (14/3/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dipercaya bisa mengalahkan sang rival dengan level permainan seperti di All England Open 2020.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus mengubur mimpi meraih gelar juara dari All England Open untuk yang ketiga kalinya.

Impian pasangan ganda putra andalan Indonesia itu buyar setelah tumbang pada partai final All England Open 2020 di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (17/3/2020).

Marcus/Kevin tumbang dalam duel sengit menghadapi Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) dengan skor akhir 18-21, 21-12, 19-21.

Endo/Watanabe memang berhasil membuat Marcus/Kevin frustrasi dengan pertahanan mereka yang kuat. Berkali-kali smes keras dari Minions mereka patahkan.

Selain itu, pergerakan kok yang lebih lambat di lapangan memberikan keuntungan bagi Endo/Watanabe yang memilih posisi bertahan.

Permainan Marcus/Kevin sebenarnya tidak bisa dibilang buruk. Pada gim pamungkas mereka sanggup memberikan tekanan hingga bangkit dari ketertinggalan skor jauh.

Dua kali Marcus/Kevin sanggup mengejar keunggulan besar Endo/Watanabe saat itu, yaitu dari 0-6 menjadi 5-6 dan 9-14 menjadi 15-15.

Baca Juga: Demi Kebaikan, Ahsan/Hendra Rela Jalani Karantina yang 'Membosankan'