Hujan Kartu di Shopee Liga 1 2020, Pemain Masih Keras atau Wasit Sudah Maju?

By Faizal Rizki Pratama - Rabu, 18 Maret 2020 | 10:30 WIB
Javlon Guseynov mendapatkan ganjaran kartu kuning oleh wasit ketika melanggar Ramdani Lestaluhu saat laga Persija Jakarta melawan Borneo FC di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta (1/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pertandingan Shopee Liga 1 2020 hingga pekan ketiga diwarnai banyaknya kartu kuning dan kartu merah yang dikeluarkan wasit.

Pada pekan ketiga saja wasit di Shopee Liga 1 2020 mengeluarkan total 47 kartu kuning dan 4 kartu merah.

Pertandingan antara PSM Makassar dan Barito Putera di Stadion Andi Mattalata, Makassar, mengukir rekor terbanyak hingga saat ini dengan dikeluarkannya 11 kartu kuning.

Wasit Hamim Tohari yang memimpin jalannya laga tersebut mengeluarkan empat kartu kuning untuk tuan rumah PSM Makassar dan tujuh kartu kuning untuk tim tamu Barito Putera.

Baca Juga: Bek kanan Bali United Lakukan Kesalahan Cukup Fatal Saat Nge-gym

Tak hanya itu, pada laga lainnya, yaitu Bali United vs Madura United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, total ada 10 kartu kuning dikeluarkan wasit Aprisman Aranda.

Untuk kartu merah, hingga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 tercatat sudah 9 pemain yang mengoleksinya.

Masih banyaknya kartu kuning dan kartu merah yang dikeluarkan wasit di Shopee Liga 1 2020 ini bisa menimbulkan tanda tanya.

Hal ini bisa dimungkinkan karena pemain menampilkan model permainan keras.