Beri Libur Tiga Hari, Pelatih Persebaya Larang Pemainnya Pulang Kampung

By Arif Setiawan - Rabu, 18 Maret 2020 | 12:30 WIB
Pelatih dan pemain Persebaya, Aji Santoso serta Rachmat Irianto saat memberikan keterangan pers seusai laga kontra Persija Jakarta, Selasa (17/12/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Meski memberikan waktu libur untuk tim, pelatih Persebaya, Aji Santoso, melarang para pemainnya yang berasal dari luar Surabaya untuk pulang kampung.

Waktu libur yang diberikan Aji Santoso kepada pemain Persebaya merupakan dampak dari penghentian kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Penghentian sementara Shopee Liga 1 2020 dilakukan karena adanya kekhawatiran terhadap penyebaran virus corona.

Walau memberikan waktu libur kepada anak asuhnya, Aji Santoso berharap para pemainnya tetap melakukan latihan fisik guna menjaga kebugaran.

"Kalau nanti kami jadi bermain lagi pada tanggal 5 April, itu masih agak lama. Anak-anak saya liburkan, istirahat total dua sampai tiga hari, dengan catatan saya memberikan pekerjaan rumah pada mereka," kata Aji dilansir BolaSport.com dari website resmi Persebaya.

Tak hanya memerintahkan pemainnya menjaga kondisi fisik, Aji juga menegaskan bahwa para pemainnya dilarang meninggalkan rumah kecuali ada hal yang penting.

Baca Juga: Dua Klub Shopee Liga 1 2020 Yang Dihuni Banyak Pemain Muda

Semua pemainnya bahkan diharuskan berada di sekitar Surabaya.

Bagi para pemain yang berasal dari luar Surabaya, mereka mendapatkan larangan untuk pulang kampung.