Soal Penanganan Virus Corona, Fabio Cannavaro Beri Pesan untuk Warga Italia

By Rebiyyah Salasah - Rabu, 18 Maret 2020 | 09:45 WIB
Fabio Cannavaro berpose dengan trofi juara Piala Dunia. (TWITTER.COM/BBCSPORT)

BOLASPORT.COM - Bek legendaris timnas Italia, Fabio Cannavaro, memberi pesan untuk warga Italia terkait penanganan virus corona.

Fabio Cannavaro tengah menjalani karantina selama 14 hari di China menyusul aturan pemerintah setempat untuk menangkal virus corona

Karantina tersebut harus dijalani Cannavaro lantaran dirinya baru kembali ke China setelah berada di Dubai, Uni Emirat Arab, selama 20 hari. 

Cannavaro, yang kini melatih klub China, Guangzhou Evergrande, menilai bahwa Negeri Tirai Bambu telah mengelola epidemi dengan baik dan membuat situasi kembali normal. 

Baca Juga: Satu Pemain Juventus Kembali Positif Terjangkit Virus Corona

"Situasi di sini membaik, tetapi saya ingin melihat ke belakang ketika virus itu pertama kali muncul. Epidemi itu ditangani dengan cara yang patut dicontoh, tidak ada orang di jalan, hanya ada tentara yang mengukur suhu," kata Cannavaro, dilansir BolaSport.com dari Sky Sport Italia.

"Pemerintah melarang keras warganya keluar rumah. Setelah dua setengah bulan, China kembali normal, virus belum dikalahkan, tetapi sudah terkendali," ucap eks pemain Real Madrid ini.

Di tengah masa karantinanya yang baru berjalan lima hari, Cannavaro membandingkan situasi di China dengan kondisi di negara asalnya, Italia. 

Baca Juga: Italia Sedang Dilanda Oleh Virus Corona, Ashley Young Buka Suara