Update Peringkat BWF - Anthony dan Fajar/Rian Keluar dari 5 Besar

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 18 Maret 2020 | 10:50 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pada babak pertama All England Open 2020 di Arena Birmingham, Inggris, Rabu (11/3/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Hasil minor yang ditorehkan beberapa wakil sektor putra Indonesia pada turnamen All England Open 2020 mengubah posisi mereka dalam daftar peringkat dunia BWF.

Per Selasa (17/3/2020) kemarin, BWF telah memperbarui alias meng-update peringkat dunia pada lima nomor yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Dari lima daftar tersebut, perubahan bagi para wakil Merah Putih terjadi pada nomor tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran.

Baca Juga: Bosan di Rumah, Carlos Sainz Tetap Patuh Jalani Isolasi Mandiri

Pada nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting keluar dari posisi lima besar setelah gagal melewati babak kesatu All England Open 2020.

Datang sebagai pemain unggulan keempat, Anthony tumbang di tangan wakil non-unggulan asal Denmark, Rasmus Gemke, dengan skor 14-21, 18-21.

Alhasil, Anthony -yang semula sudah menempati peringkat ketiga dunia dengan 78.332 poin- kini turun ke urutan keenam dengan jumlah poin sama.

Anthony disalip dua rival dari Denmark, Viktor Axelsen dan Anders Antonsen.

Baca Juga: Penilaian Mike Tyson Tentang Trilogi Deontay Wilder vs Tyson Fury