Kento Momota Kembali Berlatih di Pelatnas Jepang pada 12 April

By Delia Mustikasari - Rabu, 18 Maret 2020 | 13:32 WIB
Pebulu Tangkis Tunggal Putra Jepang, Kento Momota, berbicara dalam konferensi pers, Jumat (6/3/2020). (J SUGAWARA/BADMINTON MAGAZINE)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, dipastikan akan kembali berlatih di pemusatan latihan nasional (pelatnas) pada 12 April mendatang.

Hal tersebut diungkapkan pelatih kepala tim bulu tangkis Jepang, Park Joo-bong, saat kembali ke Jepang seusai mendampingi tim pada All England Open 2020.

"Menurut rencana kami saat ini, ia akan kembali ke tim nasional pada 12 April. Sementara itu, kami akan pergi ke klub bulu tangkis Momota (NTT East) untuk melihat kondisi dan kemajuan kesembuhannya," kata Park dilansir BolaSport.com dari Badmintonplanet.

Kento Momota untuk pertama kali tampil di depan publik pada 6 Maret setelah mengalami kecelakaan di Malaysia pada 13 Januari lalu.

Kento Momota hadir dalam konferensi pers yang diinisiasi tim tempatnya bernaung, NTT East.

Dalam kesempatan tersebut dia mengungkapkan peristiwa yang dialaminya sehingga membuat dia sempat rehat sejenak dari kompetisi bulu tangkis internasional.

Akibatnya, Kento Momota tidak berpartisipasi pada All England Open 2020.

Baca Juga: Pemain Malaysia Pasrah Jalani Jeda Latihan Terlama di Masa Karantina

Momota terlibat dalam tabrakan yang menewaskan sopir mobil van, N Bavan saat dalam perjalanan ke Bandara Internasional Kuala Lumpur, hanya beberapa jam setelah memenangkan gelar Malaysia Masters.