BAM Hentikan Sesi Latihan Tim Bulu Tangkis Malaysia di Pelatnas Sementara Waktu

By Delia Mustikasari - Rabu, 18 Maret 2020 | 17:06 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

 

BOLASPORT.COM - Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) menangguhkan seluruh latihan tim nasional tanpa batas waktu yang tidak diketahui setelah pemerintah Malaysia memberlakukan Lock Down untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Sebelumnya, BAM melakukan proses pembersihan dan sanitasi pada 15 Maret lalu sehingga lapangan ditutup sementara.

Para pebulu tangkis, kecuali 16 pemain dan enam pelatih yang baru saja mengikuti All England Open 2020 direncanakan kembali berlatih pada Kamis (18/3/2020).

Namun, rencana tersebut kini telah berubah setelah badan nasional diberitahu oleh Dewan Olahraga Nasional (NSC) kemarin untuk menunda seluruh sesi latihan.

Pelaksanaan perintah movement control ini bertujuan membatasi orang berkumpul berbagai kegiatan, termasuk kegiatan olahraga.

BAM menampung 100 orang pebulu tangkis dengan setengahnya adalah pebulu tangkis junior nasional berusia antara 12-17 tahun.

Sekretaris BAM Kenny Goh mengatakan bahwa semua pebulu tangkis junior telah dipulangkan ke rumah masing-masing.

Baca Juga: Kento Momota Kembali Berlatih di Pelatnas Jepang pada 12 April

"Semua anggota tim bulu tangkis senior masih berada di BAM, termasuk mereka yang baru saja selesai berkompetisi pada All England Open dan menjalani karantina selama dua minggu," kata Goh dilansir BolaSport.com dari The Star.