Bos Bali United Bicara Kerugian dan Uji Coba di Libur Kompetisi Liga 1

By Wila Wildayanti - Rabu, 18 Maret 2020 | 18:10 WIB
Bali United vs Madura United - Aksi pemain Bali United, (dari kiri ke kanan) Paulo Sergio, Melvin Platje dan Gunawan Dwi Cahyo, saat merayakan gol Bali United ke gawang Madura United dalam laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Minggu (15/3/2020). (TRIBUN BALI/RIZAL FANANY)

 

BOLASPORT.COM - CEO Bali United, Yabes Tanuri, mengatakan para pemain diminta untuk tetap fokus pada perbaikan taktik dan fisik setelah adanya keputusan penundaan kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Sebelumnya Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator pelaksana memutuskan untuk menghentikan kompetisi dan berbagai kegiatan sepak bola selama dua pekan ke depan atau bisa lebih tergantung dari situasi.

Keputusan itu diambil karena menyebarnya virus corona (Covid-19) yang semakin marak dan sudah masuk di Indonesia.

Baca Juga: Alex Marquez Tak Lagi Jadi Pembalap demi Usir Bosan Akibat Virus Corona

Penundaan itu pun membuat beberapa klub di Indonesia, khususnya Bali United memilih untuk mempersiapkan diri menghadapi laga selanjutnya.

Sesi latihan Bali United nanti akan digelar dengan cara tertutup untuk menghindari penyebaran virus corona.

“Kalau untuk libur, memang kemarin ada libur beberapa hari saja. Dan langsung latihan lagi, cuma lebih tertutup ya,” kata Yabes Tanuri saat dihubungi BolaSport.com, Rabu (18/3/2020).

“Latihanya tetap latihan, tapi kalau untuk libur selama dua pekan ini para pemain lebih di fokuskan pada fisikal dan taktikal ya. Itu untuk perbaikan ke depannya,” ucapnya.

Baca Juga: Antonio Conte Akan Perang dengan Chelsea Demi Kiper 25 Tahun