On This Day - Kala Juventus Kalah Dramatis di Craven Cottage

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Rabu, 18 Maret 2020 | 21:05 WIB
Pemain Fulham, Clint Dempsey, melakukan tembakan ke gawang Juventus pada laga leg kedua 16 besar Liga Europa musim 2009-2010. (TWITTER.COM/BYTHERIVER1879)

BOLASPORT.COM - Juventus pernah merasakan pahitnya kekalahan secara dramatis ketika bermain di ajang Liga Europa dan itu terjadi pada musim 2009-2010.

Juventus dikenal sebagai salah satu tim tangguh di Italia bahkan daratan Eropa.

Selain tangguh, Juventus juga dikenal berkat hegemoninya di Liga Italia karena mampu meraih scudetto secara beruntun dalam 8 musim terakhir.

Di kompetisi antarklub Eropa, Si Nyonya Tua juga solid dan hebat terlebih berkat keberadaan sosok Cristiano Ronaldo di dalamnya.

Baca Juga: 3 Target Transfer Inter Milan, Termasuk Calon Teman Duet Lukaku

Contohnya bisa dilihat dalam laga antara Juventus dan Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions musim 2018-2019.

Setelah mereka takluk 0-2 dari Atletico Madrid pada pertemuan pertama, keajaiban pun terjadi kala memainkan leg kedua di Turin.

Cristiano Ronaldo mampu mencetak hat-trick sekaligus membawa I Bianconeri lolos ke perempat final berkat keunggulan agregat 3-2 atas Atletico.

Duel tersebut bisa  disebut salah satu momen epik dari comeback Juventus yang pernah mereka lakukan sepanjang sejarah klub di kancah kompetisi Eropa.

Baca Juga: Pemain Torino Bocorkan Hasil Tes COVID-19 Seluruh Skuatnya