Antisipasi Corona, Persita Tangerang Tunda Latihan Tim Hingga Sepekan

By Rinaldy Azka Abdillah - Rabu, 18 Maret 2020 | 22:50 WIB
Manajer Persita Tanggerang, I Nyoman Suryanthara, saat ditemui dalam acara Manajer Meeting Liga 1 2020 di Hotel Century, Jakarta, (19/02/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Manajemen Persita Tangerang memutuskan untuk menunda sesi latihan para pemainnya hingga satu pekan ke depan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Tangerang dan sekitarnya.

Sejatinya, Persita Tangerang akan memulai latihan pada Kamis (19/3/2020).

Penundaan itu dikeluarkan setelah seluruh jajaran manajemen, dokter dan tim berdiskusi untuk meniadakan latihan selama sepekan atau sampai Senin (23/3/2020).

Tidak hanya dibiarkan untuk libur, para jajaran pelatih sudah menyusun program untuk melakukan self-training guna menjaga kondisi badan baik stamina dan fisik para pemain Persita Tangerang.

Menurut pelatih fisik Persita, Muchtar Hasibuan, program ini berfokus pada maintenance fisik pemain agar tetap fit dan prima meski sedang libur dan tidak berlatih bersama tim.

Baca Juga: Flavio Beck Junior Tidak Mau Dianggap Sebagai Aktor Kemenangan PSIS

“Tim pelatih sudah menyusun program latihan fisik yang bisa dijalankan oleh pemain selama mereka libur. Program latihan fisik disusun per hari supaya memudahkan pemain mengikuti jadwal dan bisa tetap menjaga kondisi fisik mereka,” katan Muchtar Hasibuan seperti rilis yang diterima BolaSport.com.

Tidak hanya tim Persita Tangerang, tetapi seluruh karyawan klub berjulukan Pendekar Cisadane itu sudah menerapkan Working From Home (WFH).

Hal itulah yang membuat manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara, untuk memutuskan memperpanjang libur tim.