Hindari Virus Corona, PSIS Sarankan Tim Untuk Tetap di Rumah

By Faizal Rizki Pratama - Kamis, 19 Maret 2020 | 10:30 WIB
Kapten PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto, usai mencetak gol ke gawang Arema FC, Sabtu (14/3/2020) (TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SAPUTRA)

BOLASPORT.COM - PSIS Semarang meliburkan sementara seluruh pemain dan staf pelatihnya ketika kompetisi Shopee Liga 1 2020 dihentikan karena wabah virus corona.

Dampak wabah virus corona hingga saat ini telah mengacaukan berbagai kegiatan manusia di seluruh dunia.

Termasuk kompetisi sepak bola Indonesia, yang juga sudah diberhentikan sementara oleh pihak pengelola selama dua pekan ke depan.

Sama seperti klub lain, PSIS juga turut meliburkan tim dalam rentang waktu minggu ini.

Baca Juga: Peredam Kekhawatiran COVID-19, Gelandang Persebaya Sering Komunikasi Keluarga

Dilansir Bolasport.com dari Kompas, PSIS Semarang mendapatkan jatah libur selama empat hari sejak pertandingan melawan Arema FC di Stadion Moch Soebroto, Sabtu (14/3/2020).

Selama waktu libur tersebut, dokter tim PSIS Semarang, Alfan Nur Asyhar, mengimbau para pemain untuk memanfaatkan waktu dengan aktivitas fisik guna menjaga kebugaran.

"Membatasi aktivitas dengan cara realistis, seperti usahakan tetap di rumah, hindari keluar rumah kecuali jika sangat penting, dan menjaga kebugaran dengan latihan mandiri," kata Alfan Nur Asyhar, yang dilansir BolaSport.com dari Antara News.

Baca Juga: Hasil Tes Corona Negatif, Pemain Persib Dipersilahkan Pulang Kampung