Persib Bandung Belum Agendakan Laga Uji Coba Meski Libur Panjang

By Wila Wildayanti - Kamis, 19 Maret 2020 | 12:00 WIB
Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono ditemui di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Se (japrit)

BOLASPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Kuswara S Taryono, mengaku selama libur dua pekan ini Maung Bandung belum mengadendakan adanya laga uji coba.

Seluruh kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 dan Liga 2 atau yang mengundang keramaian secara resmi ditunda selama dua pekan terkait menyebarnya wabah virus corona (Covid-19) yang sudah masuk ke Indonesia.

Meski libur, Persib Bandung tetap bakal melakukan latihan.

Namun untuk saat ini Supardi Nasir dan kawan-kawan diminta melakukan latihan individu karena diliburkan setelah melakukan pengecekan kesehatan terhadap penyebaran virus corona.

Baca Juga: Dua Tetangga Indonesia Tetap Jalankan Kompetisi di Tengah Virus Corona

Akan tetapi, dengan libur panjang selama dua pekan, yang dimulai sejak Senin (16/3/2020) hingga akhir Maret 2020 nanti, tim berjulukan Maung Bandung itu belum merencanakan atau mengatur agenda untuk melakukan laga uji coba.

Di saat beberapa klub yang ikut berkompetisi pada Shopee Liga 1 2020 melakukan laga uji coba tertutup seperti PSIS Semarang dan lainnya, Persib Bandung masih menunggu situasi terlebih dahulu.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kuswara yang mengaku bahwa perlu atau tidaknya melakukan laga uji coba itu tergantung dari arahan pelatih, hanya saja itu semua akan bisa diputuskan apabila kondisi sudah kondusif.

"Tentang hal itu (laga uji coba) akan dikondisikan pelatih dan tetap melihat situasi kondisi dan mungkin akan melakukan laga uji coba itu," kata Kuswara S Taryono, saat dihubungi BolaSport.com, Kamis (18/3/2020).