Terpuruk di Liga 1, Pemain Persela Lamongan Tidak Dapat Jatah Libur

By Ibnu Shiddiq Nur Fitri - Kamis, 19 Maret 2020 | 14:50 WIB
Pelatih PS Tira, Nilmaizar, mengamati jalannya laga pekan ke-17 Liga 1 2018 antara Arema FC melawan (japrit)

BOLAPORT.COM - Tak seperti klub lain yang memberikan jatah liburan untuk para pemainnya, Persela Lamongan malah sibuk mematangkan kekuatan.

Pasca menerima tiga kekalahan beruntun pada Shope Liga 1 2020, hal itu membuat Persela membukukan diri sebagai juru kunci klasemen dengan koleksi 0 poin.

Kini, Persela Lamongan tengah mencari jalan keluar agar timnya mampu bangkit kembali.

Pelatih Persela, Nil Maizar, mencoba merotasi para pemainnya untuk menemukan titik yang benar-benar pas demi hasil maksimal.

Baca Juga: Persib Bandung Belum Agendakan Laga Uji Coba Meski Libur Panjang

Pasalnya, usai memecat dua pemain asingnya, yaitu Shunshuke Nakamura dan Jasmin Mecinovic, Persela belum mendapat menemukan gaya permainannya.

"Bisa jadi (rotasi), karena dari tiga pertandingan ada kesalahan-kesalahan yang seharusnya tidak terjadi, malah terjadi," kata Nil Maizar seperti BolaSport.com kutip dari Tribun Jatim.

Jatah dua pekan libur dari PT LIB akan dipaksakan untuk mencari titik kelemahan dan mencoba membangun keserasian antar pemain.

Baca Juga: Antisipasi Covid-19, Pemain Borneo FC Diwajibkan Bawa Hand Sanitizer

"Nanti seperti apa, kami coba mungkin dalam dua minggu ini, kami lihat performa pemain per unit pertim dalam latihan, kalau memang layak masuk situ kenapa tidak," ucap Nil Maizar.