Yuta Watanabe Bertekad Raih Emas di Tengah Ketidakpastian Penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020

By Delia Mustikasari - Kamis, 19 Maret 2020 | 16:50 WIB
Pasangan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (kanan) di podium juara All England Open 2020, Minggu (15/3/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis spesialis ganda Jepang, Yuta Watanabe, mengaku tetap termotivasi meraih medali emas  meskipun tidak ada kepastian bahwa Olimpiade Tokyo 2020 akan digelar setelah pandemi virus corona (Covid-19).

Yuta Watanabe sangat bersemangat setelah memenangkan gelar ganda putra pada All England Open 2020 bersama Hiroyuki Endo yang 11 tahun lebih tua darinya.

Yuta Watanabe yang saat ini berusia 22 tahun berhasil mencetak sejarah seusai menjuarai All England Open 2020.

Endo/Watanabe menjadi ganda putra pertama Jepang yang menjadi juara All England sejak turnamen ini digelar pertama kali pada 1899.

Bagi Watanabe, ini merupakan gelar kedua pada All England. Sebelumnya, dia merengkuh gelar pada nomor ganda campuran bersama Arisa Higashino pada 2018.

Watanabe dan anggota tim lainnya tiba dengan sambutan hangat di Bandara Haneda di Tokyo, Senin (16/3/2020).

Dia disambut  lebih dari 30 personel media yang menunggu dengan penuh semangat untuk mewawancarai pemenang All England, termasuk ganda putri Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang juga keluar sebagai juara.

Baca Juga: Update Klasemen Gelar BWF World Tour 2020 - Indonesia Pimpin China, Jepang di Puncak

"Saya tidak tahu apakah Olimpiade akan diadakan sesuai jadwal, tetapi yang kami tuju adalah medali emas," kata Watanabe dilansir BolaSport.com dari The Star.