Pandemi Virus Corona, Persib Bandung Kesulitan Cari Tempat Latihan

By Faizal Rizki Pratama - Kamis, 19 Maret 2020 | 19:41 WIB
Para pemain Persib Bandung dalam sesi latihan hari Rabu (18/3/2020) di Stadion Siliwangi, Bandung. (Deni Denaswara/Tribun Jabar)


BOLASPORT.COM- Pelatih Fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, menghimbau para pemain tetap melakukan latihan fisik di rumah sebab beberapa akses latihan yang biasa digunakan Supardi Nasir dkk ditutup oleh pemerintah.

Dampak mewabahnya virus corona yang terjadi di Indonesia khususnya di Jawa Barat ini ternyata berdampak langsung pada Persib Bandung.

Persib yang selama ini menggunakan fasilitas milik pemerintah untuk berlatih tak pelak harus mencari alternatif lain.

Baca Juga: Telat Gabung, Alasan Angga Saputra Belum Jadi Kiper Utama Persebaya

Permasalahanya beberapa fasilitas publik yang sering digunakan Persib untuk berlatih itu ditutup sementara oleh pemerintah demi mencegah penyebaran virus corona.

Disampaikan oleh pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, menghimbau agar para pemain sementara ini untuk melakukan latihan fisik di rumah.

Baca Juga: Pelatih PSIS Semarang Ungkap Agenda Latihan Jelang Lawan PSS Sleman

"Kami informasikan karena ada beberapa informasi dari pemerintah yang disampaikan ke pihak manajemen artinya ada beberapa fasilitas publik yang tidak bisa kami pakai," ujar Yaya dikutip BolaSport.com dari Tribun Jabar.

"Jadi kami mengimbau kepada para pemain untuk melakukan aktivitas latihan yang biasanya mereka latihan di fitnes jadi bisa latihan di rumah sendiri," ucap Yaya menambahkan.